Galeri_bukuku

Minggu, 13 Agustus 2017

PUKAT tere liye

Buku karangan Tere Liye ini menceritakan kehidupan Pukat dan keluarganya yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan dalam menjalani kehidupannya. Mereka semua tinggal di perkampungan, walaupun begitu Pukat tetap semangat dalam menggapai impiannya .

Pukat adalah anak laki-laki tertua dari empat bersaudara dalam tetralogi serial anak-anak mamak. Pukat yang baru berumur 9 tahun mendapatkan julukan ‘si anak pandai’karena sikapnya yang kreatif, cerdik dan juga tekun. Kecerdikan yang ia miliki seringkali digunakannya untuk memecahkan masalah.

Galeri_bukuku
Petualangan Pukat pun dimulai ketika ia, Burlian dan Ayah mereka menumpang kereta untuk menemui Ko Achan di kota. Awalnya situasi kereta berlangsung aman dan perjalanan pun terasa asyik. Hal ini tidak bertahan lama, ketika kereta yang mereka tumpangi mulai memasuki terowongan.

Tepat di tengah-tengah terowongan yang gelap, tiba-tiba terdengar suara letusan senjata yang bersahutan, ternyata mereka adalah kawanan perampok. Mereka bukanlah kawanan perampok biasa karena mereka pintar memanfaatkan situasi. Mereka menjalankan aksinya tepat di saat kereta berada ditengah-tengah terowongan yang gelap sehingga tidak ada satu pun penumpang yang bisa mengenali identitas mereka.

Tidak hanya itu kawanan perampok ini juga membawa senjata api yang membuat para penumpang meringkuk ketakutan dan tidak berani berbuat apa-apa. Dalam menjalankan aksinya, perampok memerintahkan agar para penumpang menyerahkan semua barang berharga   yang mereka bawa dan meletakkannya didalam karung goni yang telah disediakan.

Ketika para perampok medekati kursi yang diduduki Pukat, Burlian dan Ayahnya, secara diam-diam Pukat menaburkan bubuk kopi pada sepatu dan celana para perampok. Kebetulan saat itu Pukat membawa kopi sebagai oleh-oleh untuk Ko Achan. Kecerdikan Pukat inilah yang akhirnya membantu Komandan Polisi untuk meringkus kawanan perampok berdasarkan bau kopi yang tertinggal di sepatu dan celana mereka.

PUKAT tere liye
Harga : 55.000

Info dan order
Whatsapp 0812 9080 0812
BBM D22307BC
Instagram/LINE @galeri_bukuku
Fanspage buku islam bermutu


#jualbukuislami #bukuislam #pukat #novel #noveltereliye #pukattereliye #tereliye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe to our newsletter