Galeri_bukuku

Jumat, 04 Agustus 2017

Judul : Bulughul Maram Penerbit : Darul Haq Penulis : Al-Hafiz Ibnu Hajar Al-Asqalani

Judul : Bulughul Maram
Penerbit : Darul Haq
Penulis : Al-Hafiz Ibnu Hajar Al-Asqalani
Galeri_bukuku
Add caption


Berat : 1400 gr
Harga dari Penerbit : Rp 139.000

Sekilas Tentang Buku ini :
.
Kitab Bulughul Maram merupakan kitab yang tidak asing lagi bagi kaum muslimin. Kitab ini memuat kumpulan hadits-hadits tentang hukum Islam yang disusun secara sistematis berdasarkan bab-bab fikih, disertai dengan penjelasan singkat tentang status hadits dilihat dari sisi sanad dan matannya.

Ditulis oleh ulama besar Ahlus Sunnah yang tidak diragukan keilmuannya, al-Hafizh Ibnu Hajar al-Asqalani rahimahullah. Pada mulanya, kitab ini dibuat secara khusus oleh penulisnya untuk putranya. Namun masya Allah, kitab tersebut ternyata sangat diminati oleh banyak kalangan, kemudian disyarah oleh para ulama besar kenamaan, sehingga telah menjadi salah satu rujukan primer dalam bidang fikih, bahkan telah dijadikan materi kurikulum di banyak madrasah, pesantren, perguruan tinggi, universitas, dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya di banyak negara, yg semua itu menunjukkan keunggulan kitab ini dibandingkan kitab-kitab lain yg sejenis.

Fenomena yg menggembirakan adalah bahwa kitab Bulughul Maram ini telah banyak diterjemahkan dan diterbitkan di Indonesia, dan buku di hadapan Anda ini adalah salah satunya.

Namun, letak kekuatan dan kelebihan buku ini, diantaranya:

1. Naskahnya tlh ditahqiq berdasarkan tiga naskah manuskrip kitab Bulughul Maram, sehingga naskahnya lebih otentik dan lebih terjamin keasliannya.

2. Hadits-haditsnya telah dilengkapi dengan takhrij dan derajat hadits berdasarkan kitab-kitab Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani yg dilakukan oleh murid beliau, Syaikh Isham Musa Hadi, sehingga validitas & derajat hadits-haditsnya dpt diketahui.

3. Dll
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe to our newsletter